Skip to main content

12 Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Digunakan

Kata kata bahasa inggris apa yang sering orang gunakan tapi seringkali orang salah dalam menggunakannya? Teman semua sebaiknya perhatikan kata kata bahasa inggris berikut yang seringkali menjadi kesalahan saat orang yang belajar bahasa inggris menggunakannya.

Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Digunakan Siswa


Sebagai orang yang sedang belajar bahasa inggris, tentunya wajar jika kita membuat kesalahan saat menggunakan kata kata bahasa inggris. Namun Dengan memeprsiapkan diri, kesalahan-kesalahan berikut bisa teman hindari.

12 Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Digunakan
Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Saat Menggunakan Verb

1. Was vs. Were

Apa beda was dan were? keduanya merupakan sama-sama bentuk tobe untuk past tense. Tetapi, was digunakan untuk subjek tunggal I, he, she, or it. sedang Were untuk you dan juga we dan they.

I was planning to go to the concert this weekend.

You were?

 

Review: I was, he was, she was, it was, you were, we were, they were

2. Doesn’t vs. Don’t

Kita sering mendengar “He don’t” and “She don’t” saat berbicara bahasa inggris. itu adalah pola yang salah. He, she, it, harusnya menggunakan "doesn't".

Correct Example: He doesn’t want to go, does he? Do we care? No, we don’t.

Review: I don’t, he doesn’t, she doesn’t, it doesn’t, you don’t, we don’t, they don’t

3. Saw vs. Seen

Saw adalah bentuk kedua dari see. Seen adalah bentuk ke 3 dari see. Semuanya sama-sama berarti melihat.

Orang sering berkata "yesterday I seen a concert."
seen digunakan untuk perfect yang menggunakan have

Contoh Benar: I saw the stock market report yesterday. Have you seen it?

 

Review: I saw, he saw, she saw, it saw, you saw, we saw, they saw…

I have seen, he has seen, she has seen, you have seen, we have seen, they have seen.

Dengan had bentuk semua sama: I had seen, he had seen, she had seen, you had seen, we had seen, they had seen.

4. Went vs. Gone

Mirip dengan kasus no 3. Orang seing bilang “I had went.” seharusnya " I had gone.

went adalah bentuk ke 2 dari go, gone adalah bentuk ke 3 dari go.

Contoh benar : I went there yesterday; have you gone there before? Had they ever been there?

Review: I went, she went, he went, you went, we went, they went

Plus: I have gone, he has gone, she has gone, we have gone, they have gone.

Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Digunakan Karena Mirip

5. Farther vs. Further

Ini tingkat tinggi teman. Namun gampang bedainnya meskipun keduanya berarti jauh. farther untuk jarak. further untuk sebuah persoalan.

Contoh:

How much farther do you want to go down this road? pengen jalan seberapa jauh?

Do you want to further explore this subject? Kamu ingin mengeksplor seberapa jauh lagi hal ini?

6. Me vs. Myself

Me adalah objek, sedang myself adalah reflexive pronoun atau pronoun yang menunjukan si pembicara sedang menyatakan tentang dirinya sendiri.

Contoh: "He hit me." "The teacher spoke to Herman and me."

Contoh, “I did it myself.”

7. Affect Vs Effect

Affect = untuk memberikan efek kepada sesuatu, “The smoke began to affect my health.”

Effect = efek dari sesuatu, “The low lighting produced a casual effect.”
8. Accept vs Except
Yang ini simple tapi mematikan mirip sehingga bagi pemula bisa jadi kesalahan fatal.

Accept = menerima atau setuju, “I can accept the package for you.”

Except = kecuali atau tidak termasuk, “I will take everything except the tomatoes.”

9. Compliment Vs Complement

Ini juga mirip banget dan sering muncul di teks.

Compliment = pujian, “Dave complimented Mary on the color of her dress.”

Complement = pelengkap atau sesuatu yang melengkapi sesuatu sehingga jadi lebih baik atau sempurna, “Her shoes complemented her dress.”

10. Lie vs. Lay

Lie berarti berbaring: “Why don’t you lie down and rest?” Lay berarti meletakan atau membaringkan sebuah objek: “Lay the book on the table.”

Jadi Lie dilakukan sendiri, lay kita melakukannnya pada sebuah benda.

Dan past tense dari lie adalah—lay: “I lay down for an hour last night.” Dan past tense lay adalah laid: “I laid the book on the table.”

11. Bring vs. Take

Sama-sama berarti membawa dua kata bahasa inggris ini. tetapi Lihat kalimat ini: “Bring me the mail, then take your shoes to your room.”

Bawakan aku koran dan bawa sepatumu ke kamar

Jadi saat membawanya mendekat ke kita gunakan bring, saat menjauh gunakan take.

12. Fewer vs. Less

fewer untuk benda yang bisa dihitung; less tidak: “You have fewer dollars, but less money.”

 

Kata Bahasa Inggris Yang Sering Salah Digunakan

Baca juga 3 Report Text About Dolphin Dan Artinya. Perhatikan kata kata bahasa inggris yang sering salah penggunaan di atas.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Deskripsi Bahasa Inggris Rumahku

Rumah adalah tempat yang nyaman sob, kecuali rumah semut ya. sobat mau pa menginap semalam di rumah semut. ihhihi. Sebuah rumah pastinya memiliki kamar, dapur, kamar mandi. Kadang ada tamannya, kadang lantainya satu kadang dua. Kalau rumah sobat seperti apa? Coba deskripsikan rumah sobat di kolom komentar. Saat menjelaskan atau mendiekripsikan rumah ada beberapa kata yang perlu sobat tahu: Bedroom: kamar tidur Living room: ruang tamu Bathroom: kamar mandi Dining room: ruang makan Kitchen: dapur Garage: garasi Terrace: teras Door: pintu Window: jendela Vent: ventilasi Stairs: tangga Roof: atap Ceiling: langit-langit Yard: halaman Fence: pagar Balcony: balkon Contoh Deskripsi Bahasa Inggris Rumahku Masuk dulu ke rumahku sob.. rumah keong.. hihihi Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris Rumahku Contoh 1 My House I live in a house with my family. My house is not too big. When you go in, you can find a hall. On the right, there is a kitchen. Opposite the entrance door, there is a sitting room

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Di Smp

Sobat ngapain aja selama di SMP? pengalaman di kelas apa yang masih sobat ingat saat di SMP? pernah disuruh maju memperkenalkan diri di depan kelas pakai bahasa inggris? hihihi.. Sobat bilang gimana? My name is COBI. I am handsome and sexy... hihihihihi.. Pede aja lah.. Pengalaman di masa lalu dalam bahasa inggris sering dijadikan bahan pelajaran melalui text yang disebut recount , yang artinya semacam menceritakan ulang. Dan COBI kali ini memiliki contoh recount text tentang pengalaman di smp. Sobat cerita juga dong pengalam sobat di sekolah di komentar, pengalaman lucu boleh, seram juga boleh. Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Di Smp Singkat During my time in junior high school I had some really good moments, but my best moments that I've experienced was in an English class. All the students must introduce himself or herself in this class. I didn't want to do it, but I have to do it. When it was almost my time to present myself infront of the class I felt afraid, but the

Bad, Worse, Dan Worst

Apa perbedaan dari Bad, Worse, Dan Worst? ketiganya merupakan kosa kata bahasa inggris yang menjelaskan sesuatu yang buruk, tidak baik. Tidak usah bingung sob, Cobi ada di sini untuk menjelaskan perbedaan dari ketiganya. Bad berarti buruk, contoh kalimatnya: Stealing is bad……. mencuri itu buruk. Worse berarti lebih buruk, ini adalah bentuk perbandingan (comparative). Contoh Kalimatnya : Killing is worse than stealing….. membunuh itu lebih buruk dari mencuri. Dan Worst tentunya adalah bentuk superlative. temenya superman ini.. ihihih. Superlative berarti paling. Worst adalah paling buruk. Contoh kalimatnya: Lucy is bad at basketball, but Tom is worse. Tim is the worst player though…….Lucy buruk dalam bola basket, tapi Tom lebih buruk. Tim adalah pemain terburuk. Bad, Worse, Dan Worst merupakan kata yang termasuk irregular karena kata sifat lain semisal beautifull kita menambahkan more atau most, sedang cheap kita menambah -er, dan -est. Kalimat Bahasa Inggris Bad, Worse, Dan Worst It is